Sebuah property di New York yang merupakan rumah pertama Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump kembali djual setelah pada tahun sebelumnya berhasil berpindah tangan dalam pelelangan. Pada Desember 2016 lalu, rumah masa kecil Donald Trump tersebut diperoleh oleh investor properti Michael Davis dengan harga 1,39 juta Dollar AS atau sektiar Rp 18,5 miliar melalui pelelangan tersebut.

Davis kemudian menjual kembali rumah tersebut dengan harga 2,14 juta dollar AS atau setara Rp 28,5 miliar. Nilai jual yang dijual Davis tersebut menghasilakn laba yang mencapai 54 persen. Rumah Trump tersebut memiliki luas hingga 232 meter persegi.

“Properti ini tidaklah hanya sekedar real estate. Nilai yang tidak terlihat didalamnya membuat rumah ini menjadi contoh paling sempurna mengapa properti ini menjadi sangat spesial untuk dijual dalam lelang seperti halnya karya seni,” kata Pendiri Paramount realty USA Misha Haghani.
Rumah Tinggal Pertama Donald Trump Dijual 2 Kali Dalam 6 Bulan Terakhir
Rumah yang didesain dengan gaya tudor tersebut memiliki lokasi di daerah Jamaica Estates yang merupakan sebuah daerah mewah di wilayah Queens. Didalam rumah tersebut terdapat 5 kamar tidur, empat dan setengah kamar madi serta ditambah sebuah garasi yang memiliki kapasitas untuk 2 mobil.

Menurut Haghani, rumah tersebut terdaftar sebagai alamat Trump dalam akta lahirnya dan keluarganya yang tinggal dirumah tersebut hingga Trump berusia kurang lebih 4 tahun. Lebih lanjut Haghani mengatakan bahwa rumah tersebut dibangun oleh ayah Donald Trump yaitu Fred Trump.

Pada musim panas lalu rumah masa kecil Trump tersebut masuk kedalah daftar jual dengan harga mencapai 1,65 juta dollar AS atau sekitar Rp 21,9 miliar. Setelah gagal terjual melalui pasar jual, rumah tersebut akhirnya dimasukan kedalam pelelangan pada 19 Oktober 201 seiring dengan meroketnya nama Donald Trump sebagai salah satu kandidat president Amerika Serikat. Pada pelelangan tersebut, harga yang ditawarkan adlaah 849 dollar AS atau setara dengan Rp 11,3 miliar.