Tidaklah Trum Organization yang merupakan salah satu perusahaan properti terkenal asal negara adidaya Amerika Serikat yang memiliki pencakar langit ekstra tinggi yang memiliki ketinggian diatas 300 meter atau supertall terbanyak dunia.

Bukan juga Galliard Home, pengembang nomor satu asal Inggris yang spesialis dalam mengerjakan proyek regenerasu berusia seperempat abad tersebut. Jadi siapa pengembang Sbobet Mobile yang merupakan pengembang terbanyak dari gedung super tinggi di dunia saat ini.

Mereka adalah Emaar Properties dan Greenland Group. Nama pertama, sesuai namanya adalah pengembang asal Timur Tengah tepatnya asal Dubai, Uni Emirat Arab sedangkan Greenland Group adalah pengembang yang memiliki kantor pusat di Shanghai, China.
Berikut Ini Adalah Pemilik Gedung Super Tinggi Terbanyak Di Dunia
Kedua perusahaan tersebut tercatat sebagai pengembang dengan supertall terbanyak di dunia saat ini yaitu 5 gedung. Menurut hasil riset Council on Tall Buildings and Urban Habit dari total lima pencakar langit atau supertall yang dimiliki oleh Emaar Properties, satu diantaranya termasuk dalam kategori megatall yaitu gedung Judi Sbobet dengan ketinggian lebih dari 500 meter yaitu Burj Khalifa.

Tidak main-main, Burj Khalifa bahkan mengangkasa hampir 2 kali dari ketinggian megatall yaitu mencapai 828 meter. Emaar Properties merampungkan proyek pencakar langit yang menjadi gedung tertinggi didunia ini pada tahun 2010. Burj Khalifa sendiri memiliki 163 lantai.

Empat gedung lainnya yang dikembangkan oleh Emaar Properties adalah The Address The BLVD, 23 Marina, Marina 101 dan juga Marina 106. Tiga dari empat gedung tersebut masih dalam tahap pembangungan sedangkan yang sudah beroperasi adalah 23 Marina.

Untuk ukuran, The Address The BLVD dan marina aka memiliki tinggi mencapai 368 meter dan 426,5 meter hingga tutup atap. Proyek terakhir, Marina 106 merupakan gedung yang memiliki tinggi 445 meter dan telah masuk dalam tahap pembangungan struktur.

Sementara itu, pengembang asal China, Greenlad Group memiliki masing-masing Wuhan Greenland Center dan Dalian Greenland Center https://www.temanjudi.com yang keduanya termasuk dalam kategori megatall dengan ketinggian mencapai 606 meter dan 518 meter.

Proyek jangkung lainnya dari Greenland adalah supertall Chengdu Greenland Center dengan ketinggian mencapai 468 meter, Nanjing Greenland center 450 meter dan yang terakhir adalah Greenland Groupd Suzhou Center dengan tinggi 358 meter.