Diantara pohon di Shizuoka, Jepang terdapat Jikka yaitu pondok yang mernyerupai tenda yang dirancang oleh Arsitek yang berbasis Do Tokyo, Issei Suma. Jika adalah rumah atau pondok yang dibuat sebagai tempat tinggal untuk pensiunan yang dimana dirancang untuk menciptakan lingkungan yang tenang dengan tinggal diantara pohon-pohon dan pegunungan.

Dibuat khusus untuk 2 wanita yang sudah memasuki masa pensiun, Jikka tidak hanya menjadi tempat tinggal bagi mereka akan tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang menyiapkan dan mendistribusikan makanan kepada penduduk yang lanjut usia di daerah tersebut.
Rumah Untuk Pensiunan, Jikka
Jikka sendiri meniru desain teepee atau desain rumah dengan model tenda di lanskap pegunungan dan sekitarnya. Konsep ini menawarkan kenyamanan modern. Hal tersebut menjadi sempurna untuk mereka yang telah menghabiskan waktu untuk bekerja dan mencari relaksasi setelah tidak lagi bekerja.

Jikka awalnya dibuat untuk 2 wanita yang siap untuk memasuki pensiun pada usia 60-an tahun dengan dibantu seorang pekerja sosial dan seorang lainya yang merupakan juru masak. Bangunan Jikka ini dibangun dengan menggunakan beton dan kayu. Jikka sendiri memiliki luas hingga mencapai 100 meter persegi dilengkapi dengan dapur, ruang makan, kamar tidur, ruang tamu beserta kamar mandi.

Bahkan, JIkka juga memiliki kolam renang spiral yang dapat diakses atau digunakna oleh para penyandang cacat atau pengguna kursi roda.