Susah tidur ataupun tidur kurang nyenyak? Mungkin ini adlaah tanda anda harus mulai mengutak-atik dekorasi. Pengaturan kamar yang sedemikian rupa akan sangat menentukan kualitas tidur.

Berikut ini terdapat 5 tips atau trik yang dapat digunakan anda untuk mendekorasi kamar tidur,
5 Teknik Dekorasi Kamar Untuk Orang Yang Mengalami Gangguan Tidur

  • Ubah Warna Tembok
    Menurut National Sleep Foundation, tembok dengan palet lembut atau kalem dapat memberikan efek yang menenangkan bagi pikiran dan mood sehingga membuat anda bisa lebih rileks. Dengan pikiran yang rileks, anda akan lebih cepat terlelap. Jika anda tidak terlalu suka dengan yang lembut, warna abu-abu atau silver dapat menjadi opsi.
  • Atur Pencahayaan
    Suasana yang rileks juga dapat tercipta melalu pengaturan cahaya. Pilih lampu dengan tingkat keterangan yang dapat diatur. Untuk cara yang lebih tradisional, anda cukup menyalakan sejumlah lilin untuk memberikan suasana yang lebih tenang. Lilin yang memliki aroma terapi juga akan lebih baik.
  • Pasang Gorden Gelap
    Siapapun yang mengerti bawha semakin gelap ruangan maka akan semakin cepat anda tertidur. Oleh karena itu, anda perlu menginvestasikan sedikit uang anda pada gorden yang memiliki warna gelap ataupun terdapat unsur gelap.
  • Ganti Seprai
    Jika seprai anda terbuat dari nilon kombinasi atau polyester sebaiknya tidak dipakai lagi. Sifatnya yang menyerap panas akan membuat tubuh anda merasa gerah sehingga mengurangi kenyamanan anda ketika sedang tidur. Sebaiknya anda mengganti dengan seprai yang menggunakan bahan katun yang dapat menympan dingin.
  • Beli Bantal baru
    Pastikan anda mengganti bantal paling tidak setahun 2 kali. Bantal baru ini akan terasa lebih empuk dibandingkan dengan yang sudah terlalu sering dipakai. Jangan lupakan juga kebersihan bantal anda.